google-site-verification: googlea9a7bb945be0257d.html Jagad-enjang: Cara backup & restore file aktivasi di windows

Friday, October 23, 2015

Cara backup & restore file aktivasi di windows


Gunakan tool ini, untuk cara backup & restore file aktivasi di windows anda. Pada windows (asli) dan telah diformat ulang maka anda perlu aktivasi windows lagi untuk bisa genuine. Ada sebuah cara untuk membuat backup dan restore file windows, dimana file ini bisa anda gunakan untuk melakukan aktivasi kembali tanpa harus online. Aktivasi diperlukan setelah install ulang windows. Berikut selengkapnya tips cara backup dan restore file windows yang bisa anda gunakan.

Langkah backup dan restore file windows. Jika anda melakukan format ulang Windows 7 sistem operasi Asli (berlisensi) tentu akan membutuhkan kembali aktivasi file windows 7 agar dapat digunakan kembali dan harus secara online, tentu ini akan ribet. Dengan trik backup data registrasi untuk windows 7, vista, windows 2008 server dan ms office 2010 ini akan berguna untuk membackup dan kemudian merestore kembali file aktivasi windows anda.


Alat untuk backup dan restore file windows tersebut adalah Advanced Tokens Manager merupakan sebuat tool portable tanpa perlu diinstal untuk menggunakannya, dimana tool ini dapat menyimpan informasi aktivasi windows 8, windows 7, vista, windows 2008 server dan juga ms office 2010. Tool ini akan membuat sebuah file yang bernama tokens.dat yang berisi informasi registrasi yang dapat anda gunakan kembali untuk mengaktifkan windows ataupun ms office 2010.


Yang perlu anda ketahui juga, tool ini membutuhkan NET Framework 3.5. dan file backup dari tool ini, tidak bisa digunakan untuk komputer/hardware lain, karena menyimpan ID specific dari masing-masing perangkat, termasuk juga tidak bisa digunakan untuk versi windows yang berbeda. Kalau hanya untuk versi 32bit ke 64bit masih bisa. Kompatibel dengan Windows 8, Vista, 7, Server 2008/2011 dan Office 2010/2013






Ekstrak filenya, lalu jalankan dengan Run as administrator.


Klik “Backup Activation” untuk membuat backup file tokens.dat windows anda (windows Asli)

Selanjutnya akan membuat sebuah folder bernama Windows Activation Backup, file tokens.dat dan file .ini.


Simpan file yang dihasilkan, sebagai data backup yang suatu saat mungkin dibutuhkan untuk format dan install ulang windows anda.


Selanjutnya saat anda melakukan instalasi ulang windows, dan apabila diminta untuk memasukkan product key, lewati saja (jangan memilih untuk memasukkan kunci produk).


Setelah proses instalasi selesai dan berada di desktop anda, jalankan kembali file backup tersebut,  pilih Restore activation.

Setelah klik Restore Activation tunggu beberapa saat hingga muncul jendela “Success > OK dan restart windows.


Cek apakah windows sudah aktif (genuine) dengan cara klik kanan My computer > Properties.
Anda juga bisa membaca info menarik lainnya dibawah ini.


Demikian cara backup dan restore file untuk windows dan ms office 2010, semoga bermanfaat,

1 comment: