google-site-verification: googlea9a7bb945be0257d.html Jagad-enjang: Cara Lain Safe To Remove Hardware Pada Komputer

Thursday, May 7, 2015

Cara Lain Safe To Remove Hardware Pada Komputer

Cara Lain Safe To Remove Hardware From Windows di Komputer. Bisa juga disebut cara Safely Remove USB Windows menggunakan USB Disk Ejector. Safely Remove Hardware and Eject Media digunakan untuk disconnect perangkat USB dari komputer kita, agar terputus dengan aman. Jangan asal cabut tanpa menggunakan Safely Remove USB (eject) pada flashdisk atau perangkat USB lainnya.

Ada cara lain untuk Safely Remove USB dengan USB Disk Ejector, bisa melalui kombinasi tombol keyboard atau enter dan doble klik. Anda perlu mini aplikasi USB Disk Ejector yang bisa di download gratis. Untuk cara seting pertama kali silakan ikuti langkah berikut.

Download USB Disk Ejector disini

1. Ekstrak filenya, dan colokkan perangkat USB anda.

2. Buka folder hasil ekstrak, lalu buka file USB_disk_eject (Aplication). Buat juga Shortcut di desktop anda untuk mempermudah nantinya (klik kanan USB_disk_eject, pilih send to > desktop).

3. Klik More>>> pilih Options. Di jendela Options, pilih menu Hotkeys, lalu pada pilihan Hotkeys, pilih "Eject a drive – by drive letter"


4. Pada kotak dibawahnya, ubah ke drive mana perangkat USB terbaca (misal F, H, J, N, dsb). Silakan di cek dulu dengan tekan tombol (logo windows + E)

5. Berikutnya klik kolom diatas tombol Add, hapus nama yang ada, ( atau menjadi None) lalu tekan bersamaan kombinasi tombol pada keyboard anda, misal Shift + Z, Ctrl + A dan lainnya sesuai keinginan anda (ini akan menjadi pengaturan nantinya untuk eject perangkat USB anda), klik Add, lalu OK.

6. Sekarang anda coba tekan kombinasi tombol yang telah dibuat tadi. Jika berhasil, akan muncul the disk was ejected successfully! dan No disks found di layar.


Cara diatas adalah jika anda ingin menggunakan kombinasi tombol keyboard, tetapi ada cara yang lebih praktis yakni cukup doble klik di nama drive USB anda yang ada di kotak dialog USB Disk Ejecktor. Bisa juga dengan tekan Enter.


Ya, itulah cara mudah Safely Remove USB Windows Melalui Tombol Keyboard, selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment